Kapolsek Duren Sawit jadi irup di sekolah sampaikan bahaya tawuran di kalangan pelajar

Jakarta – Pagi ini Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, SH, M.Si menjadi pembina upacara di SMA 3 Perguruan Rakyat, Jakarta Timur. Senin (22/07/2024) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Duren Sawit, Danramil Duren Sawit serta Bhabinkamtibmas yang diikuti para guru dan ratusan anak SMA 3 Perguruan Rakyat.

Terdapat penekanan pada amanat yang di sampaikan oleh pihak Polsek Duren Sawit terhadap para siswa yaitu tentang aksi tawuran.

” Jangan sampai para siswa ini terlibat dalam tawuran antar pelajar, apalagi menimbulkan korban jiwa karena sangat merugikan diri sendiri dan tentunya orang tua.” Ungkap Kapolsek.

Sebagai contoh pada beberapa hari yang lalu di wilayah Duren sawit, terdapat puluhan siswa diamankan karena membawa senjata tajam ketika hendak tawuran.

Kapolsek berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di wilayah Durem Sawit apalagi sampai menimbulkan korban baik luka maupun korban jiwa.

” Kepada seluruh pelajar, apabila tertangkap tawuran oleh Kepolisian maka yang bersangkutan tidak dapat membuat SKCK di Kantor Polisi.” Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Durem sawit, bahwa pelaku tawuran akan diberikan sanksi dengan di cabutnya KJP.

” Untuk para orang tua agar menjaga dan mengawasi anaknya dalam pergaulan, apabila tertangkap dan diamankan petugas , yang bersangkutan akan dicabut KJP dari sekolah. ” Kata Camat Duren Sawit.

Sementara itu Danramil Duren Sawit, mengingatkan untuk para siswa agar meningkatkan disiplin dan tingkatkan prestasi dalam kegiatan belajar.

” Tingkatkan disiplin dan siswa dapat berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai sebuah prestasi yang membanggakan, baik bagi sekolah maupun orang tua”.tandasnya.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada para pendidik dan guru, agar ikut membantu mendidik dan mengajar para pelajar penerus generasi bangsa ini agar berprestasi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah, guru, staf sekolah dan Seluruh pelajar serta merupakan langkah positif dalam membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan berperan aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed