Kerjasama Dengan IWO, Humas Korbrimob Polri Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Korps Brimob Polri menyelenggarakan Pelatihan _Public Speaking dan Jurnalistik Dasar Kehumasan dengan Ikatan Wartawan Online_ (IWO) di Gedung Gineung Pratidina Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., selaku Pimpinan Redaksi Humas Korbrimob Polri dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Korbrimob Polri. Kamis (12/9/2024).

Pelaksanaan Pelatihan Kehumasan ini diikuti sebanyak 150 Peserta, hadir mengikuti secara langsung yakni, 52 Personel Humas Korbrimob Polri dan PID Jajaran Korbrimob, 98 Personel PID Pasukan Brimob I,II, dan III, Satuan Brimob Polda dan Pusdik Brimob Lemdiklat Polri.

Perlu diketahui, Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 Hari mulai tanggal 12 s/d 13 September 2024 dengan mengusung tema *“Melalui Pelatihan Jurnalistik Humas Polri Yang Presisi Siap Menuju Indonesia Emas 2024,”*

Adapun 4 (Empat) Narasumber yang memberikan Materi yakni Pelatihan tersebut: Ketua Umum IWO Teuku Yudhistira, M.I.Kom., dengan Materi Teknik Dasar Penulisan Berita dan Fotografi, Dosen IT Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. (Cand) Rizaldy Khair, S.Kom., M.Kom., dengan Materi Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Kehumasan.

Selanjutnya, _Manager of Presenter & Information Talkshow_ Anggia Ritmadhini, S.P., M.I.Kom., dengan Materi Media _Handling & Public Speaking_ dan _News Executive Producer_ Liputan 6 SCTV Carlos Margondo Pardede dengan Materi Editing Video, sebagai Sarana Pengembangan Kehumasan.

Melalui Sambutan Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., Karorenminops Korbrimob Polri mengatakan, bahwa Humas sebagai Garda terdepan Polri dalam mengelola dan menyampaikan Informasi yang Faktual kepada Masyarakat, dituntut mampu bekerja secara Profesional.

“Humas tidak hanya berperan sebagai _Public Speaking_, melainkan juga harus dapat bertindak sebagai _Public Relation_. Salah satu Kemampuan yang wajib dimiliki Personel Humas yakni Kemampuan Jurnalistik,” Pernyataan Karorenminops Korbrimob Polri.

“Saya berharap setelah mengikuti Pelatihan ini, seluruh Peserta dapat meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Analitis untuk disajikan Kepada Masyarakat serta memiliki Kemampuan Kehumasan yang semakin matang dan dapat terus dikembangkan untuk Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya,” lanjutan Pernyataan Karorenminops Korbrimob Polri.

Sementara itu, Ketua Umum IWO dalam sambutannya mengatakan bahwa Seorang Humas dituntut untuk bisa menjalankan Program Jurnalistik khususnya mengenai Pembuatan Berita dan juga Fotografi.

“Dengan Pelatihan ini, saya berharap Para Peserta dapat memahami apa sebenarnya Jurnalistik itu dan bagaimana cara menulis berita yang benar agar berita yang nanti di _Share_ bisa diterima dengan baik oleh Masyarakat,” Pernyataan Ketua Umum IWO.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed