Satgas Yonif 432 Manfaatkan Bantuan Alat Musik dari Kasad untuk Extrakurikuler Pentas Musik di Distrik Mbua, Papua Pegunungan

Jakarta. Prajurit Lintas Udara 432 bersama Pendeta Amis dan anak-anak di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, menggelar kegiatan ekstrakurikuler pentas musik. Selasa (15/10/2024).

Kegiatan ini merupakan pemanfaatan dari bantuan alat musik yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak setempat.

Setiap hari setelah pulang sekolah, anak-anak memanfaatkan waktu mereka untuk berlatih alat musik, memainkan lagu-lagu rohani gereja serta lagu nasional. Latihan ini dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti lomba pentas musik yang akan diselenggarakan di Gereja Imanuel.

Sertu Ridolof, salah satu prajurit yang terlibat, menjelaskan bahwa kelompok musik ini nantinya akan tampil mengisi persembahan lagu rohani dalam setiap kesempatan ibadah di gereja. “Tak hanya itu saja, rencananya apabila sudah terbentuk satu kelompok musik, ke depan kelompok tersebut akan terus mengisi persembahan lagu rohani pada setiap kesempatan ibadah di gereja,” ujarnya.

Pendeta Amis, yang juga aktif mendampingi kegiatan ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kasad atas bantuan alat musik yang diberikan. “Terima kasih Bapak Kasad atas bantuan alat musiknya yang diberikan kepada kami warga Mbua, sehingga anak-anak muda di Distrik Mbua dapat memiliki kreativitas di bidang musik. Minat anak muda Mbua sangat tinggi,” ucapnya penuh syukur.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak, tetapi juga diharapkan mampu membangkitkan semangat dan kreativitas anak-anak muda di Distrik Mbua dalam bidang musik, sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed