Kesatria Mayangkara Gelar Komunikasi Sosial, Ciptakan Kedekatan Bersama Masyarakat Papua

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad gelar komunikasi sosial dengan sapa dan mendatangi rumah masyarakat di Distrik Krepkuri Kabupaten Nduga Papua. Senin (15/10/2024).

Komunkasi sosial merupakan metode pembinaan teritorial yang selalu digelar oleh Satgas Yonif 503/Mayangkara. Sertu Harun bersama 11 personel Kesatria Mayangkara Pos Batas Batu dengan ditemani Bapak Oktovianus yang merupakan sekretaris kampung Krepkuri Distrik Krepkuri berkomunikasi dengan masyarakat sekitar kampung. Namun salah satu masyarakat mengajak untuk datang ke rumah, “Mari Bapak datang ke rumah saja kita bicara sambil duduk di rumah”.

Dari komunikasi tersebut masyarakat kampung krepkuri menyampaikan bahwasanya masyarakat baik – baik saja. Interaksi yang disampaikan Kesatria Mayangkara juga mendapatkan suatu kesepakatan untuk bekerjasama jika ada suatu kegiatan, ataupun permasalahan yang timbul dan diselesaikan secara bersama. Kegiatan komunikasi sosial berjalan dengan lancar dan aman.

“Terima kasih Bapak – bapak semua, kami sebagai Satgas disini akan selalu bersama masyarakat, akan selalu menjadi solusi untuk masyarakat khususnya di Batas Batu dan sekitarnya”, tutup Sertu Harun. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed