Semarak HUT Ke-79 TNI, Yonif 412 Kostrad dan Warga Bergotong Royong Bersihkan Sungai dan Pasar Babelan

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, prajurit Yonif 412 Kostrad bersama warga masyarakat menggelar kegiatan gotong royong membersihkan Sungai dan Pasar Babelan, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi warga setempat. Bekasi (15/10/2024).

Kegiatan yang melibatkan ratusan prajurit TNI, Polri, instansi terkait, dan pramuka ini mendapat antusiasme tinggi dari warga Babelan. Dengan semangat kebersamaan, mereka bahu-membahu membersihkan sampah yang menumpuk di sepanjang aliran sungai dan sekitar area pasar. Sampah plastik, dedaunan, dan limbah rumah tangga dikumpulkan dan diangkut menggunakan alat berat serta kendaraan pengangkut sampah.

Danyonif 412/BES/6/2 Kostrad, Letkol Inf. Syahrul Ramadhan, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan memperingati HUT TNI, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Kebersihan sungai dan pasar sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan warga. Dengan bergotong royong bersama masyarakat, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi warga untuk terus menjaga kebersihan di lingkungan mereka,” ujarnya.

Selain membersihkan sungai dan pasar, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan kepada para pedagang dan pengunjung pasar. TNI juga mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan serta lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed