TINGKATKAN KINERJA PERSONEL LEBIH PROFESIONAL DAN AKUNTABEL, SATLINLAMIL 3 GELAR LDD OPERATOR KOMPUTER

Berita Kolinlamil TNI AL, 18 Oktober 2024 ——- Guna meningkatkan kinerja personel yang profesional dan akuntabel dalam bertugas, Satuan Lintas Laut MIliter (Satlinlamil) 3 melaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) Operator Komputer selama 2 (dua) hari Kamis dan Jumat, bertempat di Ruang Rapat Mako Satlinlamil 3, Jalan Teuku Umar, Makassar. Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr.Hanla., dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh instruktur dari Lembaga Pendidikan Komputer El Matra Makassar.

Dalam sambutannya, Komandan Satlinlamil 3 menyampaikan agar selama mengikuti LDD Operator Komputer Tahun Anggaran 2024 ini, peserta harus betul-betul menyimak dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh instruktur, baik materi tentang Microsoft Word, Microsoft Excel maupun Microsoft Power Point, sehingga para peserta akan mendapat penyegaran ilmu komputer di dalam kedinasan ini, walaupun rata-rata dari para peserta sudah bisa mengoperasikan program tersebut.

“Dalam waktu yang relatif singkat ini, saya berharap agar para peserta latihan dalam dinas operator komputer mampu untuk menyerap, mengerti, dan memahami tentang program Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point, serta mampu mengoperasikannya didalam kedinasan sehari-hari guna mendukung tugas di satkernya masing-masing,” ujar Dansatlinlamil 3.

Diakhir pelatihan dilaksanakan ujian teori dan praktek untuk mengetahui sejauh mana daya serap dan daya tangkap yang dimiliki oleh peserta sehingga bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan dalam latihan ini, dan semua peserta latihan dapat menyelesaikan soal yang diberikan oleh instruktur sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan sehingga dinyatakan berhasil dan berhak mendapatkan sertifikat. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed