Kompak, Brimob Aceh Bersinergi Bersama TNI-POLRI dan BPBD Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum Pasca Banjir di Seruway.

Pasca banjir yang melanda Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang dalam beberapa hari terakhir, aparat TNI-Polri dan BPBD terjun membantu membersihkan rumah warga dan fasilitas umum seperti jalan utama desa yang terdampak banjir, Jumat (18/10/2024).

Bakti sosial ini melibatkan personel Satbrimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor Kompi 2, Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang, BPBD Aceh Tamiang serta unsur TNI dari Kodim 0117 Aceh Timur. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kehadiran TNI-Polri dan BPBD tersebut untuk membantu membersihkan sisa-sisa material banjir di rumah-rumah warga dan ruas jalan desa. “Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami TNI-Polri untuk selalu ada membantu warga,” ujar AKP Rizaldi.

Warga dan aparat desa menyambut positif serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan personel gabungan ini sejak peristiwa hingga pasca banjir. “Secara umum, untuk wilayah Kecamatan Seruway, hari ini banjir sudah surut,” tutup Kompol Rubby.

Aksi bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dan BPBD dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang sedang terdampak bencana alam. Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini, lingkungan cepat bersih sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed