Perwira Yonzipur 9 Kostrad Kapten Czi Henric P. Hutagalung Torehkan Prestasi Internasional di Amerika Serikat

Jakarta. Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Perwira Zeni dari Yonzipur 9/LLB/1 Kostrad, Kapten Czi Henric P. Hutagalung. Perwira lulusan Akademi Militer 2011 ini berhasil menyelesaikan Pendidikan Engineer Captains Career Course (Diklapa 2 Zeni) di Fort Leonard Wood, Missouri, Amerika Serikat, selama enam bulan dengan prestasi yang mengagumkan.

Hal tersebut disampaikan Danyonzipur 9 Kostrad, Letkol Czi Nanang Sujarwanto, S.E., dalam rilis tertulisnya, di markas Yonzipur 9 Kostrad, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat. Jumat (18/10/2024).

Kapten Czi Henric, yang juga peraih penghargaan Adhi Makayasa Tahun 2011, berhasil meraih International Military Student Distinguished Honor Graduate Award, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada siswa internasional terbaik. Ia menduduki peringkat pertama dari 16 siswa internasional dan peringkat ketiga secara paralel dari total 70 siswa yang mengikuti program tersebut.

Keberhasilan ini semakin mempertegas jejak karier cemerlang Kapten Czi Henric dan menambah deretan prestasi yang telah diraihnya selama bertugas di lingkungan TNI. Prestasi internasional ini tidak hanya membanggakan bagi Yonzipur 9/LLB/1 Kostrad, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah militer global.

Sementara itu, Danyonzipur 9 Kostrad, Letkol Czi Nanang Sujarwanto, S.E., memberikan apresiasi atas pencapaian Perwiranya tersebut. Ia berpesan agar seluruh prajurit Yonzipur 9/LLB semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan tetap menjaga semangat berprestasi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed