Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden RI Dan Wakil Presiden RI, Dankorbrimob Polri Hadir Bersama Pejabat Utama TNI-Polri di Silang Monas

TNI-Polri Melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029. Jumat (18/Oktober/2024).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan Reporter Humas Korbrimob di Lokasi, Panglima berdiri bersebelahan dengan Kapolri saat memimpin Apel. Panglima dan Kapolri Kemudian naik Kendaraan Rantis Maung. Keduanya lalu melakukan Inspeksi Pasukan.

Dalam Apel tersebut, hadir KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Tonny Harjono, dan Kapuspen TNI Mayjen Hariyanto.

Sementara dari Polri, hadir Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Iman Widodo., Astamaops Kapolri Komjen Pol Verdianto I. Biticaca., Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto., Danpas Pelopor Brigjen Pol. Waris Agono., Karopenmas Polri Brigjen Trunoyudo., Kabag Ops Rorenminops Korbrimob Kombes Pol Pradah Pinunjul.

Operasi Pengamanan VVIP ini Berlangsung selama 7 Hari terhitung mulai tanggal 17 s.d. 23 Oktober 2024 dengan Kekuatan 115.000 Personel TNI-Polri yang dikerahkan terdiri dari 15.000 Personel Polri dan 100.000 Personel TNI.

Dalam Kesempatan ini, Kapolri Mengatakan bahwa Polri akan Mengawal Masyarakat yang ingin ikut Menyambut Presiden Terpilih Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“TNI dan Polri terus Bekerjasama untuk menjamin Keamanan. Selain itu, sejumlah Rekayasa Lalu Lintas untuk Memperlancar Pergerakan Warga dan para Pihak terkait Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” Pernyataan Kapolri.

Perlu diketahui, Apel Gelar Pasukan tersebut juga di hadiri oleh Para Kepala Staf Angkatan serta Para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri.

Sementara Panglima TNI Mengatakan “Pagi ini kita Melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Untuk jumlah Personel TNI yang akan diturunkan pada Pelantikan nanti sebanyak 100.000 Personel,” Pernyataan Panglima TNI.

“Kita Koordinasi dengan Polri dan Satuan Intelijen yang ada di wilayah-wilayah terurama Khususnya di wilayah Jakarta,” Lanjutan Pernyataan Panglima TNI.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed