Awal November Kunker, Menteri Sosial Saifullah Yusuf Kunjungi Lombok Timur

LOMBOK TIMUR,njrinews45.com
Mempersiapkan kunjungan kerja Menteri Sosial Saifullah Yusuf ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Oktober atau awal November.

Untuk itu, Dirjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial, Supomo didampingi Kepala Sentra Paramita Mataram Lia Latifah Ningrum meninjau langsung ke beberapa titik yang akan dikunjungi Menteri Sosial tersebut.

Titik pertama, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Lombok Timur di mana tempat ini akan ada layanan bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) korban pasung, juga akan ada kegiatan operasi katarak kerja sama dengan Perdami.

Pada titik kedua, berada di sebuah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Anshor yang berada di Lembaga pondok pesantren di Desa Puncak Jeringo, RT 02, Dusun Pesiringan, Kec. Suela, Kabupaten Lombok Timur, yang mengalami kekeringan, sehingga akan diberikan bantuan berupa bantuan air bersih, lumbung sosial dan bantuan pemberdayaan lainnya.

Dilanjutkan titik ketiga meninjau Dapur Umum dan Dapur Lansia Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sosial Berbagai Pringgabaya yang menangani permakanan bagi disabiitas dan lanjut usia (lansia) terlantar.

Acara peninjauan diakhiri dengan koordinasi dan silaturahmi ke Kantor Pj Bupati Lombok Timur yang juga dihadiri Kapolres Lombok Timur.

Adapun jadwal Dirjen Rehabilitasi Sosial besok hari, Minggu (27/10) di antaranya akan mengunnjungi Sentra Paramitra di Mataram.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed