Bakti Kesehatan, Bid Kesjas Korbrimob Polri Mengadakan Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar

Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Bidang Kesehatan dan Jasmani (Bid Kesjas) Korbrimob Polri menyelenggarakan bakti kesehatan dengan mengadakan sosialisasi tentang bantuan hidup dasar kepada masyarakat yang beraktifitas di area Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Selasa (25/6/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Kesjas Korbrimob Polri Kombes Pol. Danu Waspodo, S.I.K., dan didampingi oleh Kasubbid Dokpol Bid Kesjas Korbrimob Polri AKBP dr. Priyo Nugroho serta Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Jatijajar Bapak Rafik Hidayat.

Bantuan Hidup Dasar merupakan serangkaian usaha awal untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan sirkulasi pada seseorang yang mengalami henti nafas atau henti jantung, sehingga Masyarakat dapat mengetahui cara memberikan pertolongan pertama jika ada seseorang yang mengalami henti nafas.

Selain sosialisasi tentang bantuan Hidup Dasar, Bid Kesjas Korbrimob Polri memberikan pelayanan secara gratis antara lain pemeriksaan tekanan darah, cek glukosa darah serta pemberian obat secara gratis kepada Masyarakat yang sedang sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed