Brigif 9 Kostrad Gelar Khitanan Massal Bersama Mahadipa dan RS Bina Sehat

Jakarta. Brigif 9 Kostrad bekerja sama dengan Mahasiswa Divisi Pecinta Alam (Mahadipa) dan Rumah Sakit Bina Sehat mengadakan bakti sosial khitanan massal untuk 35 anak di Balai Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Minggu (09/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Teritorial Brigif 9 Kostrad, Kapten Inf Endrya Yustarianto. “Khitanan massal ini merupakan salah satu program kesehatan yang tidak hanya memberikan layanan pengobatan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan sejak dini melalui khitan,” terang Kapten Inf Endrya Yustarianto.

Dalam kesempatan lain, Danbrigif 9 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode M. Nurdin, S.Sos., M.I.Pol, menyatakan bahwa bakti sosial ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Brigif 9 Kostrad dan Yonif 509 Kostrad, yang dipimpin oleh Serda Hartono beserta tiga anggota, serta koordinator program sunatan massal, Arifana Firdaus Natunggele, sebagai bagian dari inisiatif “Mahadipa Peduli”.

Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, terutama karena khitan memerlukan biaya yang cukup besar, sehingga sering menjadi beban bagi keluarga kurang mampu. Oleh karena itu, Mahadipa bersama Tim Kesehatan Brigif 9 Kostrad, Yonif 509 Kostrad dan RS Bina Sehat berinisiatif untuk menggelar bakti sosial khitanan massal di daerah terpencil.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Letkol Inf Dr. La Ode M. Nurdin. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed