Brimob Aceh Bersihkan Mesjid, Pasca Banjir Menerjang Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Pasca banjir yang melanda Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang mengakibatkan rumah warga dan falisitas umum serta rumah ibadah tidak dapat digunakan.

Melihat kondisi tersebut, Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh fokus mengangkat sisa-sisa banjir. Seperti lumpur yang masih mengendap, bongkahan kayu dan sampah yang berserakan di sekitar kawasan masjid.

Hari ini, Jum’at (18/10/2024), Personel Brimob yang dipimpin langsung Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Muhammad Rizaldi mengadakan kegiatan pembersihan di Masjid Al Fu’ad. Masjid itu berlokasi di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.Kondisinya memprihatinkan karena dipenuhi endapan lumpur dan potongan kayu sisa banjir yang menerjang beberapa hari yang lalu.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, “kami melakukan pembersihan di masjid ini karena kami melihat kondisi masjid sangat kotor dan diendapi lumpur baik di sekitar pekarangan mesjid, tempat wudhu’ maupun selokan. Maka diperlukan pembersihan secara menyeluruh agar masyarakat bisa kembali menggunkan masjid ini kembali.”

Lebih lanjut ia menyampaikan, Kegiatan ini merupakan aksi nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat yang bertujuan untuk meringankan beban warga dalam membersihkan Mesjid Al Fu’ad sehingga bisa digunakan kembali seperti semula untuk kegiatan beribadah masyarakat desa Pekan Seruway.

“Kami dengan ikhlas membantu warga dalam membersihkan Mesjid Al Fu’ad ini, karena selain nilai amal ibadah, kami juga dapat meringankan beban warga dalam hal pembersihan Masjid dari genangan Lumpur sehingga mesjid ini dapat digunakan kembali seperti semula”.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed