Dankorbrimob Polri Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Menjelang Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli mendatang, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan Doa Bersama Lintas Agama di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jum’at (28/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo beserta Pengurus.

Sementara itu, menurut pantauan dari Reporter Humas Korbrimob, Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., berserta Ibu Ketua Bhayangkari PG06 Korps Brimob Ny. Ning Imam Widodo juga hadir bersama para Pejabat Utama Mabes Polri.

Adapun dalam acara tersebut turut dihadiri Perwakilan Pemuka Agama dari Buddha, Hindu, Kristen, Katolik, dan Islam. Doa bersama lintas Agama juga diikuti kurang lebih 3.000 orang yang terdiri dari Personel Polri, TNI serta tokoh-tokoh Masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Doa Bersama Lintas Agama. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, tentunya di usia yang ke-78 kita memanjatkan doa bersama agar kami semua, Institusi Polri dan tentu juga jajaran Keluarga Besar Polri bisa dan mampu menghadapi berbagai macam tatangan tugas ke depan,” kata Kapolri.

“Tentunya kita ingin bahwa seluruh tugas yang kita laksanakan bisa berjalan dengan Aman, Lancar, dan dengan baik. Khususnya di dalam melaksanakan tugas pokok kami, baik di bidang Harkamtibmas, dibidang Penegakan Hukum, dibidang Pelayanan, Pelindungan, dan Pengayoman kepada Masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui, Doa Bersama Lintas Agama kali ini mengusung tema “Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”. Selain doa bersama, diadakan juga Ceramah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Anwar Iskandar serta Penganugerahan lomba bidang Keagamaan. Kemudian, Doa Lintas Agama juga diikuti oleh 34 Polda dan Polres hingga tingkat Polsek secara serentak melalui Virtual.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed