Dankorbrimob Polri Hadiri Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan _Event_

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meluncurkan Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan _Event_ di The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (24/6/2024).

Sistem tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dan dihadiri Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si., serta sejumlah pejabat pemerintahan.

Selain itu, menurut pantauan dari Reporter Humas Korbrimob, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., turut hadir dalam acara tersebut bersama para Pejabat Utama Mabes Polri.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini, secara resmi saya luncurkan Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event di Indonesia,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Harapan saya sekali lagi bukan hanya Website layanan saja, tapi betul-betul memberikan kemudahan pengurusan, betul-betul memberikan kepastian jauh-jauh hari sebelumnya, betul-betul memotong Birokrasi kita, sehingga munculnya adalah sebuah _cost_ yang lebih murah dan lebih terbuka Transparan,” harapan Jokowi.

Sementara itu, Kapolri mengatakan bahwa mengatakan Digitalisasi Layanan Perizinan _event_ akan memudahkan penyelenggara untuk melakukan pengajuan. Melalui sistem tersebut proses perizinan paling lama 14 hari kerja.

“Polri terus beradaptasi untuk menjamin penyelenggaraan _event_ yang mudah dan berstandar Internasional. Kami berharap industri kreatif dapat segera beradaptasi dari pengajuan secara offline menjadi pengajuan secara online,” ujar Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed