Dansat Brimob Jabar Pimpin Upacara Sertijab Danden Gegana, Danyon D Pelopor, Kasubbagrenmin & Pengukuhan Kasi Intel

Sumedang – Jawa Barat, 17/02/2022.
Bertempat di lapangan hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17 A, Desa Sayang Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Detasemen Gegana, Komandan Batalyon D Pelopor, Kasubbagrenmin serta pengukuhan jabatan Kasi Intel Satbrimob Polda Jabar.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama serta dihadiri personel Staf Sat, Detasemen Gegana dan Batalyon Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar.

Rotasi alih jabatan di lingkungan Polri dalam hal ini Satbrimob Polda Jabar adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi, sekaligus penyegaran personel dan organisasi.

Para Pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Kompol Ajang Suhendar sebagai Danden Gegana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin, Kompol Fajar Cahyono sebagai Danyon D Pelopor yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Danden Gegana menggantikan Kompol Iyus Ali Yusuf, Akp Erik sebagai Kasubbagrenmin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagmin Ops Bag Ops Satbrimob, Akp Ujang R.H dikukuhkan sebagai Kasi Intel Satbrimob Polda Jabar.

Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar untuk senantiasa tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Selain itu, penting untuk dipahami bahwa sebagai bagian dari pengembangan organisasi, maka pergantian jabatan ini pun merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dan misi besar sebagai institusi penegak hukum yang terus senantiasa dapat diandalkan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan, “Setiap alih tugas, mutasi, dan promosi yang ditandai dengan diselenggarakannya prosesi dan acara pelantikan dan penyumpahan seperti sekarang ini, hendaknya tidak sekadar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka, namun lebih dari itu harus dianggap sebagai pengingat, bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras, penuh kesungguhan, dan keikhlasan”.

“Sebuah jabatan, kewenangan dan kedudukan apapun dan dimanapun, hendaknya diniatkan sebagai kesempatan baik dan terhormat, guna menjadikannya sebagai ladang pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik. Rangkaian ini sekaligus menjadi momen bersejarah bagi Satbrimob Polda Jabar”. Kata Donyar Kusumadji.

“Mutasi ini dilakukan secara berkala untuk memastikan rotasi dan penyegaran kepemimpinan, sehingga dapat meningkatkan kinerja serta responsivitas dalam menjalankan tugas. Selain itu hal ini juga membantu dalam pengembangan karier anggota kepolisian”, pungkas Donyar Kusumadji.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed