Dukung Terwujudnya TNI AL Prima, Kasal Pimpin Upacara HUT Kolinlamil Ke-63

nkrinews45.com Tanjung Priyuk – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) akan diselenggarakan dalam suatu upacara militer yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara Selasa (02/07).

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Satya Wira Jala Dharma, Kolinlamil Siap Mendukung Terwujudnya TNI AL Yang Prima Untuk Indonesia Maju” kegiatan ini juga akan dihadiri para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama, para Panglima Kolinlamil dari masa ke masa, Pejabat TNI dan Kepolisian serta Forkopimda wilayah Jakarta Utara.

Peringatan HUT Kolinlamil yang jatuh setiap tanggal 1 Juli ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan demonstrasi yang ditampilkan oleh Prajurit Kolinlamil berupa senam senjata kolaborasi seni bela diri dengan kesenian tradisional yang terdiri dari rampak bedug, kolintang dari penampilan Kowal dan Kolin Power Band.

Demo kecakapan Prajurit yang ditampilkan merupakan hasil dari pembinaan prajurit yang dilakukan selama ini. Sebagai seorang militer, Prajurit Kolinlamil juga memiliki kemampuan olahraga dan bela diri yang terlatih baik dan layak untuk ditampilkan dalam event penting ini.

Sebelumnya sejumlah kegiatan menyambut HUT Kolinlamil telah dilaksanakan diantaranya Lomba Juang Prajurit yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kolinlamil baik pendirat maupun KRI, Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Kunjungan ke anak berkebutuhan khusus, Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) yang diikuti masing-masing Satker dan KRI yang berada di Pangkalan, lomba dayung, bola volly, Fun Golf Hole in One di laut dan lomba futsal serta kegiatan anjangsana dengan mengunjungi para mantan Panglima Kolinlamil Wilayah Jakarta yang telah berjasa dalam perjalanan Kolinlamil. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh jajaran Kolinlamil yaitu Satlintamil 2 yang berada di Surabaya dan Satlinlamil 3 di Makassar.

Rencananya, dalam rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-63 Kolinlamil akan dilaksanakan kegiatan donor darah, bazar dan panggung prajurit pada tanggal 9 Juli 2024, serta Fun Run dan Fun Walk yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2024.

Dalam jumpa Pers, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. mengaku bersyukur hari ini telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulangtahun Kolinlamil ke 63 tahun, dengan kita saksikan beberapa demo dan hiburan-hiburan dari Prajurit Kolinlamil, juga dihadiri para Mantan Komandan Kolinlamil dari masa ke masa, hadir juga L mantan Panglima TNI Bpk Yudha Margono dan kita semua mengharapkan Kolinlamil tetap eksis dimasa depan dalam rangka membangun Negara Republik Indonesia.

Jadi ada dua sisi militer dan membantu angkutan laut, Kolinlamil sangat bermanfaat dan berguna bagi pembangunan nasional. juga beberapa unsur dari Kolinlamil juga diperbantukan untuk mengangkut alat-alat berat ke beberapa tempat, untuk melaksanakan tugasnya. jadi itu fungsi-fungsi dan Alhamdulillah semua bisa dilaksanakan dengan baik.

Juga untuk fungsi pembangunan nasional dan membantu kegiatan-kegiatan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan pembangunan pembangunan yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke, selama ini banyak diangkut oleh kapal-kapal dari Kolinlamil. Jadi selain mengangkut pasukan untuk digeser ke beberapa tempat di Indonesia, juga mengangkut barang-barang bangunan logistik, apabila diminta oleh Kementerian terkait dan oleh masyarakat dan meningkatkan kemampuan angkutan laut nasional.

Kolinlamil bekerja sama dengan seluruh stakeholder kemaritiman yang terkait, kita ada kerjasama dengan Pelni dengan Pelindo dan dengan semua unsur masyarakat, bahkan pelayanan rakyat juga Perintis, bahkan saat mudik lebaran, Kapal KRI juga membantu kegiatan Mudik Gratis, tegas Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. (RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed