Indobatt Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Lebanon Selatan

Jakarta. Di tengah krisis fasilitas rumah sakit dan obat-obatan yang melanda Lebanon, Satgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL memberikan layanan kesehatan gratis yang selalu dinantikan oleh masyarakat Lebanon Selatan. Melalui Husada Hospital di UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, tim medis Indobatt telah menjadi penyelamat bagi banyak warga yang membutuhkan. (19/07/24).

Wadansatgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL, Letkol Inf Bagus Setyawan, mengungkapkan bahwa berbagai program kesehatan telah dijalankan untuk membantu warga di Area of Responsibility (AOR) Indobatt. “Hal ini tentunya sangat membantu warga, dihadapkan dari sulitnya fasilitas kesehatan di sekitar AOR Indobatt,” ujarnya.

Salah satu tenaga medis yang aktif dalam kegiatan ini, Lettu Laut (K/W) dr. Putri Rahayu, menegaskan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan merupakan tanggung jawab Satgas sebagai penjaga perdamaian. “Melalui tugas kemanusiaan ini, kita berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi warga Lebanon Selatan,” jelas dr. Putri.

Kehadiran Husada Hospital di UNP 7-1 telah memberikan harapan baru bagi masyarakat Lebanon Selatan yang selama ini kesulitan mendapatkan akses medis. Program kesehatan yang dijalankan oleh Indobatt tidak hanya membantu warga secara fisik, tetapi juga memperkuat hubungan baik antara kontingen Indonesia dengan masyarakat setempat.

Satgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lebanon Selatan dan berharap program ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan bersama. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed