Kapolsubsektor Pasar Induk Kramat Jati rutin ajari anak pedagang pasar belajar ngaji, baca Qur’an hingga menulis arab

Jakarta – Dalam keseharian sebagai anggota Polisi yang bertugas tugas melayani dan melindungi masyarakat , Kapolsubsektor Pasar Induk IPDA H. Basit menyempatkan diri untuk ikut mengajarkan anak-anak di Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk Kramatjati, belajar mengaji , baca Qur’an hingga menulis arab.

Kegiatan ini merupakan implementasi program kerja Kapolres metro Jakarta timur yaitu program Mantap dan Taktis.

Ipda H. Abdul Basit, bersama dengan staf pengajar Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk melaksanakan kegiatan mengajar mengaji Al-Qur’an, Tajwid dan Iqro’ 1 – 6, dilanjutkan belajar menulis Arab. Kegiatan itu dilakukan kepada anak pedagang buah Pasar Induk, dan anak-anak di sekitar area Pasar Induk Kramat Jati.

” Kegiatan ini bertujuan Memberikan ilmu yang di miliki agar menjadi anak yang pintar membaca Al Qur’an dan menjadi anak yang Sholeh dan sholehah.” Ungkap H. Basit

Ini juga dilakukan guna mendekatkan Polri dengan Masyarakat dan anak-anak sehingga anak-anak tidak takut dengan Polri dan cintai oleh masyarakat.

Adapun umur anak-anak yang di Ajari mengaji dari umur 7 tahun hingga umur 13 tahun diikuti oleh 11 orang anak.

Kegiatan belajar dilaksanakan setiap hari Senin hingga Hari Jum’at dari pukul 13.00 wib hingga pukul 15.00 wib tanpa di pungut biaya *(gratis).

Dalam kesempatan itu Kapolsubsektor Pasar Induk berpesan untuk mengajak saudara famili tetangga anaknya atau semuanya yang belum bisa mengaji untuk di bawa ke sekolah Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk.

” Bekerjasama dengan Polri saling menjaga Harkamtibmas di wilayah Pasar Induk guna terciptanya Pasar Induk Aman Nyaman.” Pungkasnya.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed