Kinerja Pejabat Humas Pemkot Depok Diduga Tidak Pernah Adakan Jumpa Pers

Depok,nkrinews45.com
Tugas dan fungsi praktisi humas tidak lepas dari peran media dan pers dalam membangun dan merawat komunikasi dengan lingkungan internal (internal relations), lingkungan penanam modal (investor relations), media (media relations), pemerintah selaku regulator (government relations), dan masyarakat (community relations).

Namun tidak seperti kinerja Humas Pemerintah Kota Depok sangat menyayangkan yang terkesan tidak profesional dalam merangkul para awak media.

Diungkapkan Boby Wartawan Media Online yang sudah bertahun-tahun bertugas liputan di Kota Depok ini mempertanyakan sikap kinerja Humas dan mengakui selama ini setiap kegiatan masing-masing Dinas jarang sekali dipublikasikan ke media maupun undangan jumpa pers, akan tetapi hanya lewat akun milik Prokopim dan Berita Depok.

“Media itu mitra Pemda dimana media merupakan salah satu pilar pembangunan daerah. Konteks undangan media dalam konferensi pers dilingkungan Pemda Depok wajib ada, dimana sebagian media juga wajib mempertanyakan, tentu menjadi pertanyaan dan seolah tidak mengganggap kehadiran media lain di luar Kota Depok, ataupun yang tidak bergantung dengan setiap masing-masing organisasi wartawan” ujarnya disaat berbincang-bincang dengan wartawan di warung kopi, samping Gedung Walikota Depok, Sabtu (20/07/24).

Perlu diketahui, Konferensi pers merupakan aktivitas yang diadakan humas (hubungan masyarakat) untuk maksud tertentu. Sering kali konferensi pers diadakan untuk mengklarifikasi atau memberi pembenaran atas isu yang tidak benar.

Tujuan konferensi pers yang paling utama adalah mewujudkan keinginan pemrakarsa (perusahaan) untuk menyampaikan pernyataan atau informasi. Agar tujuan ini tercapai, perusahaan harus mengundang media massa, agar informasinya diliput, diberitakan, dan disebarluaskan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed