Kunjungan Force Commander UNIFIL ke Perbatasan Lebanon-Israel: Apresiasi Tinggi untuk Prajurit Indonesia

Jakarta. Letnan Jenderal Aroldo Lazaro Saenz, Force Commander UNIFIL, bersama dengan Brigadir Jenderal Guilermo Garcia dan Kolonel Kav Nanak Yuliana, mengunjungi Unit Pemeliharaan Perdamaian (UNP) 9-15 di Lebanon Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril langsung kepada para Prajurit Indonesia yang bertugas di wilayah strategis di perbatasan Lebanon-Israel. Jum’at (20/07/2024).

Acara dimulai dengan paparan situasi terkini dari Kapten Pas Aji Yudha, Danpos UNP 9-15, kepada Letnan Jenderal Saenz, yang kemudian melanjutkan dengan peninjauan langsung area perbatasan dari pos tinjau UNP 9-15. Letnan Jenderal Saenz juga melakukan pengecekan detail area dalam UNP 9-15 untuk memastikan kondisi operasional yang optimal.

Dalam pengarahannya kepada Prajurit UNP 9-15, Letnan Jenderal Saenz menyampaikan apresiasi yang tinggi, “Saya bangga kepada seluruh Prajurit UNP 9-15 karena sampai saat ini masih menjalankan misi dengan profesional.” Beliau juga menambahkan, “Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada rekan-rekan Prajurit sekalian atas pengabdian dalam menjaga stabilitas di wilayah Lebanon Selatan khususnya di perbatasan ini.”

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat motivasi dan semangat para Prajurit, tetapi juga menegaskan komitmen UNIFIL dalam mendukung perdamaian di kawasan tersebut. Prajurit UNP 9-15 merasa terhormat atas perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh Letnan Jenderal Saenz dan jajaran pimpinan UNIFIL. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed