Lantamal XII Adakan OJT Bagi Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Ta. 2024

Mempawah, TNI AL, Lantamal XII – Dandenma Lantamal XII Mayor Marinir Yudha Hermawan Kurniadi pimpin Upacara Pembukaan On the Job Training (OJT) Bintara Remaja Angkatan 43 Gelombang 2 dan Tamtama Remaja Angkatan 44 Gelombang 1 Tahun Anggaran 2024. Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir KM 17 Kab. Mempawah. Kamis (12/09/2024).

Tujuan OJT (On the Job Training) bagi para lulusan Bintara dan Tamtama adalah untuk memberikan bekal tugas dan gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan, sehingga dapat meningkatkan kinerja yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya.

Selain itu, OJT merupakan rangkaian kegiatan latihan yang dilaksanakan sebelum menempati jabatan baik di Pendirat ataupun di KRI, dimana dalam Latihan OJT menerapkan metode klasikal, drill serta orientasi kerja, dan ini merupakan salah satu proses pembinaan yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan.

Adapun Prajurit Remaja yang masuk dalam jajaran Lantamal XII sebanyak 23 orang, terdiri 3 Ba pria, 2 Ba Kowal lulusan Kodiklatal Angkatan 43 Gelombang 2 TA 2024 dan 18 Ta lulusan Satdik 1 Tanjung Uban Angkatan 44 Gel 1TA. 2024.

Di tempat terpisah, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan menyampaikan melalui latihan ini, diharapkan prajurit remaja mendapat gambaran tentang tugas-tugasnya yang akan dikerjakan secara langsung, beserta dinamika dan lika-liku yang ada dalam setiap pelaksanaannya, sehingga hal tersebut akan meningkatkan semangat dan mental kejuangan serta sikap pantang menyerah dari seluruh prajurit, yang pada akhirnya akan mampu mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas.

(Dispen Lantamal XII)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed