Menuju Satker Yang Prima, Prajurit Lantamal XII Terima Pembekalan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Pontianak-TNI AL, Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menerima pembekalan materi terkait Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas dari Irdya Eva RB Itum Itjenal Letkol Marinir Rahardian Pribadi, di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (26/07/2024).

Pembekalan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lantamal XII yang diberikan kepada kelompok kerja (Pokja) Pembangunan RB ZI yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal XII.

Pada kesempatan ini, Irdya Eva RB Itum Itjenal Letkol Marinir Rahardian Pribadi, menuangkan ilmu yang dimilikinya kepada jajaran Lantamal XII untuk menjadi Satuan Kerja yang diharapkan menjadi Satker percontohan dalam membangun budaya berintegritas dan budaya pelayanan prima di lingkungan TNI.

“TNI memang bukan institusi utama dalam pelaksanaan RB (kategori mandiri) namun diwajibkan sebagai lembaga negara dan diatur dengan undang-undang. Sebagai instansi pemerintah, Satuan/Satker TNI bertanggung jawab atas integritas organisasi karena Satuan/Satker TNI dibiayai oleh APBN,” tegasnya.

Diharapkan dengan pembekalan yang diberikan dapat menambah wawasan kepada prajurit Lantamal XII dalam membuat berbagai inovasi dalam upaya perbaikan pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

(Dispen Lantamal XII)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed