Ngopi Kamtibmas di Jatinegara Kaum, Jalin Keakraban dengan Warga untuk Menjaga Keamanan dan Sosialisasi Bahaya Tawuran

Jakarta – Suasana malam di RW 09, Kelurahan Jatinegara Kaum, terasa berbeda. Pos Rusun yang biasanya sepi kini menjadi tempat berkumpulnya warga bersama polisi dalam kegiatan Ngopi Kamtibmas, sebuah program andalan dari Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.S.i. Program ini bertujuan untuk menjalin komunikasi antara aparat dan masyarakat secara lebih dekat, santai, dan interaktif. Sabtu, 19/10/2024

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 20.00 WIB itu dipimpin oleh Wakasat Sabhara AKP Joko Witono, S.H., didampingi oleh Bhabinkamtibmas Jatinegara Kaum, Aipda Tri Wahyudi, S.H. Mereka berdiskusi dengan warga setempat, termasuk Ketua RW 09 Bapak Purwadi, Ketua RT 02/09 Bapak Sugiri, Karang Taruna Bapak Yusuf, dan perwakilan keamanan lingkungan RW 09.

Dalam suasana santai dengan secangkir kopi di tangan, berbagai himbauan penting disampaikan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). AKP Joko Witono mengingatkan agar warga menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif, terutama dengan menjaga putra-putri mereka dari kebiasaan nongkrong hingga larut malam serta menghindari aktivitas berbahaya seperti judi online.

“Menjelang Pilkada, kami juga mengimbau agar warga tetap menjaga persatuan, meskipun ada perbedaan pilihan,” ujarnya. Pesan lain yang tak kalah penting adalah mengingatkan para orang tua untuk lebih bijak dalam mengawasi penggunaan media sosial oleh anak-anak, terutama agar terhindar dari pengaruh negatif.

Antusiasme warga terlihat jelas dalam acara ini, di mana mereka merasa nyaman menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi di lingkungannya. Salah satu perwakilan Karang Taruna, Bapak Yusuf, menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini agar komunikasi antara polisi dan warga semakin erat.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini tidak hanya sekadar sosialisasi, tetapi juga menjadi kesempatan bagi aparat kepolisian untuk lebih mendengar langsung kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat. Warga RW 09 pun diberikan kontak darurat Call Center 110, sehingga mereka bisa dengan mudah menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Pulogadung jika terjadi gangguan keamanan di wilayah mereka.

Hingga acara berakhir, suasana tetap aman dan kondusif, serta hubungan warga dengan aparat semakin hangat.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed