PASIS SESKOAL LANJUTKAN GIAT PERKULIAHAN DI LUAR KAMPUS Jakarta, 26 Juni 2024

Sebanyak 182 Pasis Dikreg sekoal yang terbagi kedalam tiga kelompok, melaksanakan kegiatan perkuliahan yang tidak seperti biasanya. Pada perkuliahan ini Para Pasis melaksanakan perkulian diluar kampus, yang dibagi ke dalam tiga kelompok tujuan. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan, mereka masing-masing dapat melaksanakan kegiatan dalam waktu yang bersamaan walaupun dengan tujuan yang berbeda-beda.

Sebagai informasi, pasis kelompok satu melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang pelaksanaannya bergeser ke Kabupaten Natuna. Untuk Pasis kelompok dua, mereka melaksanakan kegiatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) dengan tujuan Batam. Sedangkan kelompok ketiga, melaksanakan kegiatan LP2M yang menyasar ke daerah Pangkal Pinang.

Dalam kegiatan KKDN yang mengambil tempat di Kabupaten Natuna, rombongan berkesempatan menyampaikan executive summary dihadapan Wakil Bupati dan Forkompimda setempat. Setelah kegiatan tersebut, rombongan langsung menuju Pulau Sedanau, untuk meninjau dan mempelajari lebih dalam terkait budidaya perikanan di wilayah tersebut.

Sedangkan Pasis Kelompok dua dengan program LP2M yang menyasar wilayah Batam. rombongan langsung melaksanakan kegiatan sesuai dengan agenda kegiatan yang telah ditentukan sebelumnya. Kelompok ini langsung menuju ke SMAN 8 dan dilanjutkan dengan perjalanan kearah SMAN 14 Batam untuk melaksanakan pengabdian dan penyuluhan kepada siswa dan siswi yang melaksanakan pendidikan di kedua sekolah tersebut.

Namun berbeda dengan kelompoklainnya, kelompok ketiga mengambil wilayah Bangka Belitung sebagai Lokasi pelaksanaan program LP2M yang telah disusun sebelumnya. Dalam pelaksanaannya, mereka melaksanakan pengabdian dan penelitian mangrove yang berlokasi di wilayah Munjang, Bangka Tengah. Pada kesempatan terpisah, Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Tr.Han menyampaikan pesan kepada para Pasis yang tengah melakukan kegiatan, agar selalu fokus dalam melaksanakan study yang tengah dilaksanakan, serap semua ilmu yang ada dan maksimalkan setiap kesempatan untuk memperkaya pengetahuan, untuk didiskusikan dalam kegiatan pembelajaran yang akan datang.

“Fokus dalam melaksanakan study, serap semua ilmu yang ada dan maksimalkan setiap kesempatan untuk memperkaya pengetahuan”, pesan Danseskoal. Setelah kegiatan, masing-masing rombongan kembali ke mess masing-masing untuk melaksanakan persiapan kegiatan keesokan harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *