Pastikan Kendaraan Angkutan Lebaran Laik Jalan, Satlantas Polres Temanggung Lakukan Ramp Check

NKRINEWS45. COM |
TEMANGGUNG – Satlantas Polres Temanggung bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Pengawasan pemenuhan persyaratan teknis dan laik jalan melalui pelaksanaan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (Rampcheck) di wilayah Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasat Lantas AKP Tri Affandi mengatakan kegiatan Ramp Check dilakukan dalam rangka mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Kali ini Rampchek dilakukan bertempat di Terminal Madureso Temanggung.

“Menjelang arus balik dan mudik lebaran 2024 kondisi kendaraan maupun sopir utamanya armada bus harus benar-benar dipastikan kelayakannya maupun kesehatannya, hal tersebut sebagai salah satu langkah Polri dalam mencegah terjadinya kecelakaan dan guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat,“ Ujarnya. Selasa (2/4).

Lebih lanjut AKP Tri Affandi mengatakan bahwa pengecekan yang dilaksanakan oleh team Satlantas Polres Temanggung bersama dengan Dinhub Kabupaten Temanggung meliputi kondisi kendaraan bus, ban, kipas / AC , kaca, Sein, lampu depan dan belakang.

“Tidak hanya kondisi kendaraan yang dilakukan pengecekan namun driver juga dilakukan pengecekan kesehatan oleh Si Dokkes Polres Temanggung,“ Lanjutnya.

Tri Affandi mengatakan tidak hanya pengecekan Ramp Chek kendaraan maupun driver saja namun pada kesempatan tersebut Satlantas Polres Temanggung juga melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi awak bus maupun masyarakat yang menggunakan fasilitas kendaraan umum (bus).

(Humas Polres Temanggung)

Red-Spyd

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed