Patroli SAR Satbrimob Polda Kalbar Wujud Pengabdian Nyata Korps Brimob Polri Kepada Nusa & Bangsa

Patroli SAR jajaran Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi jatuhnya korban pada saat bencana alam banjir yang melanda salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar. Kamis (17/10/24).

Mengantisipasi jatuhnya korban akibat bencana alam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi yang sedang melanda Provinsi Kalbar Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K. memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan patroli SAR. Merespon perintah dari komdandan satuan tersebut Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. langsung memerintahkan kepada regu SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar menuju ke lokasi yang terendam banjir disalah satu kabupaten yang terendam banjir di Provinsi Kalbar. Lokasi yang menjadi sasaran pada pelaksanaan kegiatan patroli SAR personel hari ini adalah Jalan Raya Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau yang dimana lokasi ini merupakan salah satu lokasi di Provinsi Kalbar yang terdampak bencana alam banjir. Selain melaksanakan patroli disini para personel juga membantu masyarakat untuk melintasi jalanan yang terendam banjir seperti membantu mendorong kendaraan masyarakat yang mogok, membantu masyarakat lansia untuk melintasi banjir dan membantu masyarakat berkendara melintasi jalanan yang terendam banjir. Pada pelaksanaan patroli SAR ini personel juga menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati baik itu berhati-hati dalam berkendara melintasi jalanan yang terendam banjir maupun berhati-hati terhadap barang-barang yang mereka yang tinggalkan dirumah mereka yang terendam banjir.

“Banjir merupakan bencana alam yang paling sering terjadi di Kabupaten Sanggau untuk itu pada pelaksanaan patroli ini kami menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati baik itu berhati-hati pada saat melintasi jalanan yang tergenang air maupun berhati-hati dalam beraktivitas. Kami juga menghimbau masyarakat untuk menghindari aktivitas didekat sungai mengantisipasi jatuhnya korban akibat bencana alam banjir ini. Selain itu kami juga membantu masyarakat untuk melintasi jalanan yang tergenang banjir seperti menuntun masyarakat agar mereka tidak masuk ke dalam lobang yang tidak terlihat, membantu masyarakat mendorong kendaraan mereka yang mogok dan membantu lansia untuk melewati jalan yang terendam banjir” ucap Ipda Flayianus Hengki, S.E..

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed