Pembukaan Pekan Orientasi dan Pembinaan Tradisi Bagi Personel Remaja di Satbrimob Polda Kepri

Batam – Sebanyak 14 personel baru resmi bergabung memperkuat Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau. Kegiatan ini ditandai dengan upacara tradisi penyambutan personel baru di Lapangan Upacara Mako Satbrimob, Kamis, 25 Juli 2024.

Upacara tradisi penyambutan personel baru dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Faishal Aris, S.I.K., M.M. dan turut dihadiri jajaran pejabat utama , para komandan dan perwira serta diikuti seluruh personel.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara Kombes Pol. M. Faishal Aris, S.I.K., M.M. mengatakan, “ Kepada seluruh personel remaja yang baru bergabung saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Satuan Brimob Polda Kepri, kegiatan pembinaan ini akan membentuk karakter rekan-rekan untuk menjadi sosok Brimob yang tangguh, terampil dan trengginas serta memiliki kompetensi sebagai tolak ukur profesionalisme dalam penguasaan tugas pokok dan fungsi serta perannya menghadapi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi,” ujarnya

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada personel remaja yang terdiri dari 9 Bintara dan 5 Bhayangkara yang baru bergabung bahwa rekan – rekan para peserta pembinaan tradisi yang akan melalui beberapa kegiatan selama beberapa hari kedepan tentu akan didampingi oleh instruktur dan pendamping yang akan memberikan bekal keterampilan teknis dan pengetahuan- pengetahuan yang sifatnya ilmu kepolisian untuk ditanamkan menjadikan pembelajaran maupun pengetahuan yang akan digunakan pada saat nanti anda melaksanakan tugas dilapangan” lanjutnya

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan hikmat dan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyiraman air bunga kepada personel baru sebagai tanda syukur dan harapan agar seluruh rangkaian pelaksanaan pekan orientasi dan pembinaan tradisi dapat berjalan baik dan optimal.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed