Polda Jateng Rayakan Hari Jadi Propam: Komitmen Jaga Citra dan Keamanan di Pilkada 2024

NKRINEWS45. COM |
Polda Jateng-Kota Semarang| Hari ini menjadi momen bersejarah bagi Propam Polri karena untuk pertama kalinya dirayakan sebagai Hari Jadi Propam Polri, sebuah tonggak penting dalam perjalanan institusi yang mengawal integritas dan profesionalisme Polri, tersebut di sampaikan Kadivpropam Polri, Irjen Pol Abdul Karim, S.I.K., M.Si, Dalam acara Video Conference memperingati Hari Jadi Propam Polri yang ke-22, bertempat di Mapolda Jateng, Kamis (17/10/2024)

Dalam arahannya, Irjen Pol Abdul Karim menyampaikan bahwa di usia ke-22 ini, Propam Polri tidak hanya mendapatkan pengakuan simbolis melalui Penganugerahan Pataka Divpropam Polri dan Tanda Kemahiran Propam Polri, namun juga dihadapkan pada tugas-tugas yang semakin kompleks dan beragam. Sebagai penjaga citra dan keadilan Polri, personel Propam diharapkan terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam setiap langkahnya.

“Sebagai penjaga citra dan keadilan Polri, personel Propam diharapkan terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam setiap langkahnya. Propam harus menjadi pengawal utama dalam menjaga kepercayaan publik terhadap Polri,” tegasnya.

Sementara itu Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Aris Supriyono, dalam pernyataannya, menyampaikan bahwa momentum Hari Jadi Propam Polri ini semakin penting di tengah gelaran Pilkada 2024 yang berlangsung di Jawa Tengah.

” Dalam konteks Pilkada 2024, Propam memiliki peran strategis untuk memastikan setiap personel Polri menjalankan tugasnya dengan profesional, netral, dan menjaga integritas. Kami akan terus melakukan pengawasan ketat agar tidak ada penyimpangan yang dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu,” tegasnya.

Kombes Pol Aris Supriyono juga menambahkan, “Kami berkomitmen untuk menjaga integritas internal Polri, terutama saat Pilkada 2024, di mana potensi gesekan politik dan keamanan sangat tinggi. Dengan penguatan integritas, profesionalisme, dan prinsip keadilan, kami siap memastikan Pilkada 2024 di Jawa Tengah berlangsung aman, damai, dan sesuai dengan aturan hukum.”

Peringatan ini menjadi pengingat akan pentingnya tugas Propam sebagai pelindung integritas internal Polri, memastikan keadilan ditegakkan dalam setiap langkah, serta menjaga citra positif Polri di mata masyarakat, khususnya dalam perhelatan politik besar seperti Pilkada 2024.

Siaran berita
Bid humas Polda Jateng
Kamis, 17 Oktober 2024

Red-Spyd

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed