Polisi amankan pelayanan Pindah pemilih dalam Pilkada Serentak 2024 di KPU Jakarta Timur

Jakarta – Sebagai upaya mengamankan jalannya Pilkada Serentak dalam Ops Mantap Praja 2024, Personil Polres Metro Jakarta Timur disiagakan di Kantor KPU Jakarta Timur. Minggu (27/10/24).

Adapun agenda sekarang yang sedang berlangsung dalam tahapan Pilkada DKI Jakarta 2024 yakni Pelayanan Pindah Pemilih (DPTb).

” Saat ini sejumlah personil Polri disiagakan di Kantor KPU Jakarta Timur guna mengantisipasi adanya kerawanan maupun gangguan Kamtibmas lainnya.” Ungkap Kabag Ops Polres Metro Jaktim AKBP Rachmat Eko Mulyadi saat dikonfirmasi.

Adapun untuk pelayanan ini dibuka setiap hari oleh KPU Jakarta Timur maupun di Kantor PPS Kelurahan dan Kantor PPK Kecamatan.

Penempatan personel di Kantor KPU Jakarta Timur mencerminkan komitmen Polres Metro Jakarta Timur dalam memastikan seluruh proses Pilkada di wilayah tersebut berlangsung aman dan lancar.

” Pengawasan ketat bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya Pilkada.” Tutur Kabag Ops

Pihaknya, menekankan pentingnya pengecekan berkala guna memastikan kesiapan personel di lapangan.

“Kami berkomitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar tanpa hambatan,” ujar Eko.

Pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas selama proses Pilkada.

Kepolisian terus berupaya menjaga agar seluruh tahapan Pilkada di Kota Jakarta Timur dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed