Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan donor darah

Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2024. Jum’at (13/09/24).

Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2024 di Terminal Tipe A Sei Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Dikegiatan donor darah ini Satbrimob Polda Kalbar melibatkan 7 orang personelnya dan sebelum menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu personel tersebut dicek satu persatu kesehatan mereka dengan tujuan untuk mengecek kesiapan tubuh sebelum mereka mendonorkan darahnya. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita mendonorkan darah seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.

Aiptu Gede Suastana salah satu personel yang ikut serta dikegiatan donor darah ini mengatakan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan ini selain dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) juga merupakan salah satu kegiatan rutin dengan tujuan untuk membantu sesama terutama bagi masyarakat yang sedang memerlukan bantuan darah sebab dengan mendonorkan darah secara tidak langsung para personel bisa menyelamatkan hidup seseorang sebab setetes darah yang mereka donorkan sangat berarti bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed