Satgas Yonif 509 Kostrad di Titik Kuat Mamba Borong Hasil Tani Mama Papua

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat Papua dengan melaksanakan program Rosita (Borong Hasil Tani) di Titik Kuat Mamba. Kegiatan ini dipimpin oleh Patop Satgas, Lettu Ctp Agus Firman, yang turut berperan aktif dalam memastikan program berjalan lancar dan penuh manfaat. Jumat (18/10/2024).

Program Rosita merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mendukung petani lokal, terutama Mama-Mama Papua, dengan membeli hasil tani mereka. Pada kegiatan kali ini, Mama Papua membawa hasil bumi seperti ubi, pisang, dan sayur-mayur yang diborong oleh Satgas Yonif 509 Kostrad.

“Kami sangat bersyukur dan bahagia karena hasil tani kami dibeli oleh bapak-bapak tentara,” ungkap salah satu Mama Papua. “Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Lettu Ctp Agus Firman menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memenuhi kebutuhan logistik, juga merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat lokal. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat di sekitar Tm kami, terutama para petani yang menjadi bagian penting dari ekonomi lokal,” ujarnya.

Kegiatan borong hasil tani ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat Papua, yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan baik di masa mendatang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed