SESKOAL KEDATANGAN PERWIRA TINGGI FILIPINA Dharma Wiratama, 22 Oktober 2024

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut atau yang dikenal dengan sebutan Seskoal, merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertingi di lingkungan TNI AL. Dalam pelaksanaannya, Seskoal tidak hanya melaksanakan kerjasama dengan lembaga pendidikan dalam negeri saja, tapi juga melaksanakan kerjasama dengan lembaga pendidikan dari luar negeri.

Terkait hal tersebut, hari ini Seskoal menerima kunjungan Komandan Sesko Filipina, Mayor Jenderal Marvin Licudine. Dalam kunjungannya ini, Mayjen Marvin didampingi oleh 2 orang staf dan 48 Perwira Siswa. Seperti halnya Seskoal, Sesko Filipina juga mendidik perwira Siswa yang berasal dari negara sahabat. Perwira Siswa negara sahabat tersebut berjumlah tiga orang yang berasal dari Korea, Thailand dan Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan berkesempatan meninjau fasilitas pendidikan yang ada di Seskoal dan menerima penjelasan terkait fasilitas yang dikunjungi. Selesai peninjauan, rombongan langsung menuju kelas gabungan untuk melaksanakan diskusi dan tanya jawab. Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han menjelaskan kepada rombongan tentang pendidikan yang saat ini tengah dijalankan.

“Saat ini Seskoal telah memasuki minggu ke-38 dan mendidik 182 orang Perwira Siswa”, ujar Danseskoal. Selesai kegiatan, rombongan langsung meninggalkan Seskoal dan bersiap untuk melaksanakan kegiatan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed