Setiap 3 Bulan Sekali, Polres Demak Gelar Donor Darah Rutin

NKRINEWS45. COM |
Demak – Polres Demak menggelar donor darah rutin di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Jum’at (18/10/2024).

Kapolres Demak, AKBP Ari Cahya Nugraha, mengatakan bahwa kegiatan donor darah rutin digelar setiap tiga bulan sekali oleh Polres Demak.

“Kita laksanakan donor darah setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan mendukung masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap AKBP Ari.

AKBP Ari menjelaskan donor darah menjadi langkah konkret dalam menyelamatkan nyawa, terutama bagi mereka yang mengalami kondisi kritis atau membutuhkan transfusi darah.

“Selain manfaat bagi penerima, kegiatan donor darah juga memiliki manfaat kesehatan bagi para pendonor, seperti meningkatkan sirkulasi darah dan membantu regenerasi sel darah,” jelas AKBP Ari.

Dengan adanya donor darah rutin ini, AKBP Ari berharap ketersediaan darah di PMI dapat tetap terjaga, sehingga dapat memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan cepat dan tepat.

AKBP Ari juga mengajak masyarakat untuk ikut donor darah.

“Mari berbagi kehidupan dengan melakukan donor darah! setiap tetes darah yang Anda sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Donor darah bukan hanya bentuk kepedulian, tetapi juga wujud nyata dari rasa kemanusiaan kita. Prosesnya aman, cepat, dan sederhana, tetapi dampaknya sangat besar bagi mereka yang membutuhkan,” ajak AKBP Ari.

AKBP Ari juga mengajak donor darah sebagai kebiasaan yang baik.

“Ayo, jadikan donor darah sebagai kebiasaan mulia. Datanglah ke pusat donor darah terdekat dan sumbangkan darah Anda untuk mereka yang sedang berjuang. Setiap donasi adalah harapan baru bagi sesama,” pungkas AKBP Ari.

Sementara Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasi Dokes) Polres Demak Iptu Ahmad Anies menambahkan sebelum anggota mengikuti donor darah dilakukan screening yaitu pemeriksaan tensi hemoglobin dan golongan darah bagi yang belum tahu.

“Alhamdulillah dalam donor darah kali ini sebanyak 69 kantong darah terkumpul, semoga dapat menambah stok darah di PMI dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Munthohar_Ershi

Red-Spyd

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed