Tim BPK RI Terima Paparan tentang Peran Kostrad Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kogabwilhan

Jakarta – Tim BPK RI yang dipimpin oleh Pengendali Teknis 2 Bapak Sahat Simangunsong, S.E., M.Si., CPMA., CSFA., didampingi Kaskostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), mewakili Pangkostrad menerima Paparan tentang Peran Kostrad Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kogabwilhan TA 2024. Yang dilaksanakan di Ruang Yudha, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (18/10/2024).

Diinformasikan bahwa Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Kogabwilhan, merupakan komando utama operasi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI. Bertugas sebagai penindak awal bila terjadi konflik diwilayahnya, baik untuk OMP maupun OMSP dan sebagai kekuatan penangkal bila terjadi ancaman dari luar serta pemulih kondisi keamanan sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Fungsi dan peran Kogabwilhan akan mengintegrasikan berbagai pangkalan TNI seperti yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Asisten Operasi Kaskostrad Brigjen TNI Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., memaparkan beberapa hal diantaranya :

Pertama, Peran Kostrad dalam mendukung pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kogabwilhan.

Kedua, Kegiatan OMP dan OMSP Kostrad Tahun 2022, 2023 dan 2024 yang didukung Mabes TNI.

Ketiga, Proses Bisnis singkat Penyusunan Rencana Operasi/Rencana Pelibatan hingga pelaksanaan operasi.

Keempat, Kendala, hambatan dan sasaran dalam pelaksanaan OMP dan OMSP oleh Kostrad.

Kelima, Pelibatan Kostrad dalam Kogasgab PRCPB dan PPRC, serta mendiskusikan penyelenggaraan
tugas dan fungsi Kogabwilhan dengan Tim BPK RI dan Itjen TNI.

Diakhir sambutannya, Kaskostrad mewakili Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengendali Teknis 2 TIM BPK RI beserta rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja di Makostrad. Dengan harapan semoga kegiatan kunjungan kerja ini dapat memeberikan inspirasi, motivasi dan masukan yang berharga bagi penigkatan kualitas kinerja Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. (Penkostrad).      

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed