Wujudkan Lingkungan Yang Bersih dan Bebas Sampah, Babinsa Bojong Menteng Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Bojong Menteng Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Serka Sugiyatno melaksanakan Karya bakti bersama warga membersihkan sampah, rumput dan normalisasi saluran air di Jalan Cpendawa Rw. 08 Kel. Bojong Menteng Kec. Rawalumbu Kota Bekasi. Jumat (6/9/2024).

Menurut Serka Sugiyatno, giat tersebut dilakukan, guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah. Selain itu kegiatan pembersihan saluran air dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila musim penghujan tiba tidak terjadi banjir akibat dari saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran air.

“Kalau paritnya bersih otomasi air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir,” ungkapnya.

Terlihat jelas kekompakkan dan penuh semangat antara Babinsa bersama masyarakat, saat melakukan pembersihan dalam melaksanakan kerja bakti kali ini.

Di tempat lain Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto mengatakan, kehadiran para Babinsa di tengah tengah warga tersebut dapat mencerminkan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat masih terjalin dengan baik. Ucap Kapten Budi.

“Jalinan silaturahmi dan kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat harus terus terjalin, Karena dengan hal tersebut dapat terciptanya kondusifitas diwilayah binaan,”terangnya.

Masyarakat warga Rw.08 Kelurahan Bojong Menteng berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.
(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed