Yonif 328 Kostrad Gelar Latihan Pertempuran untuk Meningkatkan Keterampilan Prajurit

Jakarta. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan pertempuran prajurit, Batalyon Infanteri (Yonif) 328 Kostrad melaksanakan latihan pertempuran. Cilodoong, Depok. Minggu (02/06/2024).

Latihan ini bertujuan agar para prajurit mampu menerapkan dan mengaplikasikan seluruh materi yang sudah dipelajari selama di satuan, ke dalam kondisi medan yang menyerupai situasi sebenarnya.

Materi yang dilaksanakan dalam latihan ini meliputi Pelatihan Tempur Kompi Terpadu (PTKT), Patroli, Teknik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG), dan Penyelamatan, Penanganan, dan Pertolongan Pertama (P3).

Dengan adanya materi-materi ini, diharapkan para prajurit dapat mengoptimalkan insting pertempuran mereka. Khususnya bagi para komandan, latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengambil keputusan yang baik dan tepat dalam menghadapi perkembangan situasi di medan operasi.

“Manfaatkan waktu latihan ini dengan baik dan maksimal. Pelajari dengan baik materi yang telah disampaikan agar kalian bisa meningkatkan kemampuan sebagai prajurit Dirgahayu yang jago perang,” ujar Komandan Yonif 328 Kostrad, Letkol Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed