Aksi Cepat Prajurit Yonif 432 Kostrad Berikan Pertolongan Pertama pada Anak di Distrik Dal, Papua Pegunungan

Jakarta. Prajurit dari Pos Dal, Prajurit Yonif 432 Kostrad memberikan pertolongan pertama lapangan terhadap kaki seorang anak dari Bapak Seni yang robek saat bermain di Distrik Dal, Kabupaten Nduga. Minggu (21/07/2024).

Serda Andi Baho menjelaskan, ketika kejadian anak Bapak Seni terluka, kami sedang berada di pos saat rekan kami yang lain sedang melaksanakan ibadah hari Minggu. Kemudian Bapak Seni lari ke pos menggendong anaknya yang terluka di bagian kaki meminta tolong diobati ke pos.

“Tanpa berpikir panjang, kami langsung menolong. Semoga anak Bapak Seni dapat pulih dan segera kembali sekolah seperti biasanya dalam keadaan sehat,” kata Serda Andi.

Bapak Seni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para prajurit yang telah membantu. “Banyak terima kasih kami sampaikan kepada bapak tentara yang ada. Banyak berkat melimpah untuk bapak-bapak semua. Saya cuma bisa berdoa semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Kostrad semua,” ungkapnya.

Setelah diberikan pertolongan pertama dan obat antibiotik sesuai takaran, Bapak Seni dengan tenang kembali pulang bersama anaknya.

Wadansatgas Yonif 432/WSJ Kapten Inf Syarif Al Marthada S.T.Han menegaskan, “Keberadaan jajaran kami di Distrik Dal sudah biasa hidup tolong-menolong dengan masyarakat. Kepercayaan masyarakat adalah kunci keberhasilan tugas kami dan kami akan berusaha memberikan kesan positifm terhadap masyarakat,” tegasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed