Angkatan DREGS Brimob Ilato, Salurkan Bantuan ke Panti Sosial Lanjut Usia

Gorontalo – Bulan Suci Ramadan merupakan bulan di mana pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Hal ini membuat peluang untuk mendapatkan ampunan, pahala, dan keberkahan menjadi lebih besar. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh umat muslim untuk mengisinya mulai dari Tadarus Al Quran,menghadiri pengajian hingga berbagai kegiatan sosial lainnya.

Momen ini yang di manfaatkan Angkatan Bintara Brimob 2006 Gelombang Satu atau disingkat menjadi DREGS Brimob Ilato pada Momen Bulan suci Ramadhan 1445 H melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Sosial Werdha Beringin, Hutuo, Limboto, Selasa (26/3/2024)Sore.

Panti Sosial Lanjut Usia Werdha Beringin yang sudah berdiri tahun 70-an ini merupakan tempat para Lansia yang tidak mempunyai keluarga dan menyebabkan mereka merasa dibuang karena tidak merasa mempunyai keluarga.

Pada kegiatan itu para personil Brimob ini menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan mie yang diharap dapat bermanfaat bagi seluruh penghuni Panti.

Pada saat itu, Bripka Bambang selaku Ketua Panitia Bakti Sosial mengungkapkan bahwa Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan salah satu cara menanamkan kepedulian terhadap sesama pada anak-anak.

“Melihat keadaan penghuni panti secara langsung yang hari tuanya di habiskan dengan hidup di panti, mereka adalah orang tua yang tidak seharusnya hidup jauh dari keluarga yang mereka. Kami mengajak serta keluarga sebagai salah satu cara menanamkan rasa peduli terhadap sesama pada anak-anak kita, ” Ujar Bripka Bambang.

Sementara itu, Ipda Laode Abdul Fakar,S.H. selaku Ketua angkatan Dregs mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Bintara Polri 2006 membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat.

“Alhamdulillah pada momen bulan suci Ramadhan ini kami maksimal untuk berbuat amal kebaikan, selain itu ini juga membangun kepercayaan dan kedekatan Polri dengan masyarakat bahwa kami ada untuk mereka. Bantuan yang diberikan walupun tidak seberapa semoga bisa meringankan beban panti disini,” tutur Ipda Laode.

Pada kesempatan itu juga, Hj. Saharu Potutu, S.E selaku pengelola Panti mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dan kepedulian yang diberikan.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, Semoga amal kebaikan yang bapak-bapak Brimob lakukan hari ini dibalas oleh Allah SWT. Semoga harta yang dibawakan saat ini akan menjaga harta apa yang di tinggalkan dirumah, di keluarga dan Allah menjaga kita dalam setiap aktifitas kita … Aamiin,” ungkap Hj. Saharu.

Bagi Saudara – saudara yang ingin mendonasikan sedikit rezekinya dapat menghubungi Hj. Saharu Potutu di 081342563022 atau dapat langsung disalurkan ke Rekening Bank Sulutgo, 00302040006096.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed