Brimob Aceh Bantu Evakuasi 69 Imigran Rohingya Korban Kapal Karam di Perairan Aceh Barat

Meulaboh – Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor bersama Personel Polres Aceh Barat bantu Evakuasi 69 Imigran Rohingya yang menjadi korban kapal karam di laut daerah Kabupaten Aceh Barat, Kamis (21/03/2024) Pukul 10.00 Wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman, S.E., M.M mengatakan bahwa para korban ditemukan terapung di laut sekitar 21 mil dari Pelabuhan Jetty Ujong Karang Meulaboh, oleh Tim SAR Brimob dan Tim SAR Banda Aceh, TNI -AL dan Satpolairud Polda Aceh dengan menggunakan KN SAR Kresna.

Danyon C Pelopor menjelaskan, sebanyak 69 korban itu terdiri atas 42 laki-laki, 18 perempuan, dan sembilan anak-anak, kemudian ke 69 Imigran Rohingya tersebut untuk sementara ditempatkan di bekas Kantor PMI Gampong Suak Nei Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat.

Kepedulian dan tanggapan cepat dari pihak berwenang, termasuk Brimob Polda Aceh dan Personel Polres Aceh Barat, memberikan harapan bagi korban dan menunjukkan komitmen dalam menjaga keselamatan manusia di laut. Evakuasi ini juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama lintas lembaga dan lintas sektor dalam penanganan darurat seperti ini. Selain itu, peristiwa ini mengingatkan akan tantangan yang dihadapi oleh para imigran Rohingya yang mencari perlindungan dan keamanan di perairan yang berbahaya. Langkah selanjutnya akan melibatkan koordinasi antarinstansi untuk memberikan bantuan lebih lanjut kepada para korban dan melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed