BRIMOB ACEH MELAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN PANGKAT, PROSES INI GUNA MENCAPAI KEMAJUAN POLRI.

BANDA ACEH, Senin 04/03/2024 – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Aceh hari ini melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) di Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Aceh. UKP, sebuah tahapan penting yang harus dijalani dengan serius oleh personel Polri yang mengincar kenaikan pangkat, menghadirkan serangkaian tes ketat.

Proses ini terdiri dari tes urine untuk memastikan kebebasan dari penggunaan narkoba, tes kemampuan beladiri Polri, hingga tes kesamaptaan jasmani. Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si, melalui Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., menyatakan pentingnya pelaksanaan yang tepat dan keterlibatan aktif personel yang berambisi meraih kenaikan pangkat.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan diikuti sepenuhnya oleh personel yang mengincar naik pangkat,” ujar Wakil Komandan, yang turut memantau langsung pelaksanaan UKP di Mako Satbrimob. Proses seleksi yang ketat ini menjadi landasan bagi kemajuan Polri dan menegaskan komitmen terhadap profesionalisme personel dalam menjalankan tugas keamanan di Aceh.

Pimpinan Satuan Brimob berharap, melalui ujian ini, personel yang meraih kenaikan pangkat dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Aceh. Proses seleksi ini juga menciptakan suasana kompetitif yang sehat, mendorong pertumbuhan profesional, dan menjaga kualitas layanan kepolisian di wilayah tersebut.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed