Brimob Sulsel gerak cepat Evakuasi warga yang terdampak bencana alam tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Tana Toraja,- Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel gerak cepat dalam rangka penanganan Bencana Alam Tana Longsor di Palangka Kel. Manggau Kec. Makale kab. Tana Toraja dan Pangra’ta Kec. Makale selatan Kab. Tana Toraja, Senin (15/04/2024).

Mendapat informasi melalui Grup Whatshap tentang adanya kejadian Bencana Alam di Palangka Kel. Manggau Kec. Makale kab. Tana Toraja dan Pangra’ta Kec. Makale selatan Kab. Tana Toraja Pada hari Sabtu 13 April 2024.

Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan 18 Meninggal Dunia, 4 luka, dan 2 org lagi sementara dilakukan pencarian.

Saat di konfirmasi, di Lokasi kejadian Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa pihaknya mendapat informasi ada kejadian longsor yang menimpa Waga Tana Toraja.

“Mendengar ada warga tertimpa musibah, saya langsung perintahkan Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk segera menerjunkan Tim SAR untuk membantu warga tersebut yang di pimpin langsung oleh Saya Sendiri,” Kata Ramli.

Ramli menambahkan, ada dua titik lokasi tanah longsor yaitu Pangra’ta lembang randan batu Kecamatan Makale dan palangka kelurahan manggau kecamatan Makale.

“Pencarian hari ke dua setelah dihentikan kemarin hari ini dilanjutkan kembali dan hari ini tim K9 Polda Sulsel ikut diturunkan,”tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel”.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed