Dankorbrimob Polri Hadiri Perayaan HUT Ke-72 Kopassus TNI-AD Di Makopassus Cijantung

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 dengan menggelar upacara parade dan syukuran di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa (30/4/2024) pagi.

Upacara parade dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Datuk Seri H. Prabowo SubiantoDjojohadikusumo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., serta para Kepala Staf TNI.

Sementara itu, Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., bersama para Pati Mabes Polri juga hadir mendampingi Kapolri untuk mengikuti jalannya upacara yang berlangsung meriah.

Pada HUT Kopassus tahun ini mengusung Tema “Mengabdi Dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan”. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan amanat bahwa kehebatan Kopassus yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan disegani pasukan khusus di seluruh dunia tidaklah diperoleh dengan mudah. 

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membawa kopassus menjadi hebat seperti saat ini,” ujar Panglima.

“Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus, berani benar berhasil, lebih baik pulang nama daripada gagal di medan laga. Komando!,” tambahnya.

Diketahui HUT Kopassus diperingati setiap tanggal 16 April. Ini merupakan perayaan atas dedikasi Kopassus dalam menjaga kedaulatan NKRI. Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran di GOR Nanggala Makopassus.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed