DANSESKOAL DAMPINGI KASAL MENINJAU PENDIDIKAN KOMANDO MARINIR.

Nkrinews45.com Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRPM. mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, saat meninjau dan melepas Etape Lintas Medan (Limed) Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan ke-173, di Gunung Bromo, Jawa Timur, Kamis (14/3/2024)

Sebagai informasi, Lintas Medan merupakan tahap akhir dari Pendidikan Komando Marinir. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berjalan kaki menggunakan pakaian tempur, yang mengambil route mulai dari Banyuwangi sampai dengan Pantai Baruna Malang Selatan. Jarak yang wajib ditempuh oleh para Siswa Dikko ini adalah sejauh 350 Km.

DalamĀ pelaksanaannya, seluruh siswa Dikko terlihat kompak dan penuh semangat, untuk menyelesaikan tahapan Linmed selanjutnya yaitu, rute Bromo (Probolinggo) menuju Wonorejo, melewati wilayah Gondang Legi hingga daerah Srigonco dan Finish di Pantai Baruna untuk melaksanakan pembaretan.

Pendidikan Komando ini diikuti sebanyak 502 siswa yang terdiri dari, 58 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-71, 100 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan 343 siswa Pendidikan Pertama Tantama (Dikmata) angkatan ke-43 gelombang 1 serta 1 Siswa Tandikmaba.

“Masyarakat percaya terhadap kalian, seluruh bangsa Indonesia percaya kepada kalian. Kepercayaan ini harus kalian jaga dan harus ditingkatkan,” ujar Kasal saat memberikan pembekalan di kawasan Bromo.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed