Final Planning Conference (FPC) Australia Defence Force dan TNI AD Yonif 412 Kostrad Meninjau Fasilitas Latma Wirrajaya Ausindo 2024

Jakarta. Dalam rangka persiapan latihan bersama (LATMA) Wirrajaya Ausindo 2024, perwakilan dari Australia Defence Force (ADF) dan TNI AD melaksanakan Final Planning Conference (FPC) di Yonif 412 Kostrad. Pertemuan ini bertujuan untuk meninjau dan memastikan kesiapan fasilitas latihan yang akan digunakan selama latihan gabungan tersebut. (06/06/2024).

Delegasi Australia Defence Force yang dipimpin oleh Major Geoffrey Mark Slavin bersama timnya, diterima oleh Danyonif 412 Kostrad, Letkol Inf Syahrul Ramadhan,S.I.P., Pertemuan dimulai dengan briefing di ruang rapat Dislitbang, di mana kedua belah pihak membahas rencana detail pelaksanaan Latma Wirrajaya Ausindo 2024.

Setelah briefing, rombongan meninjau langsung fasilitas latihan yang akan digunakan. Kunjungan diawali dengan peninjauan daerah latihan di Pantai Ambal, Kebumen. Daerah ini dipilih karena memiliki kondisi medan yang sesuai untuk simulasi berbagai skenario latihan tempur dan pendaratan amfibi.

Selanjutnya, rombongan mengecek berbagai fasilitas yang disediakan di asrama Yonif 412 Kostrad. Fasilitas yang ditinjau meliputi barak remaja yang akan digunakan oleh para prajurit selama latihan, lapangan tembak yang dilengkapi dengan peralatan untuk latihan menembak, kamar mandi yang bersih dan memadai, ruang makan yang mampu menampung banyak prajurit sekaligus, serta ruang fitness yang dilengkapi dengan peralatan kebugaran lengkap. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed