Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad Terima Penyuluhan Bintal Fungsi Komando

Jakarta. Kabintal Kostrad Kolonel Inf Rahman, S.Ag., M.Si. bersama Tim Safari Bintal memberikan materi pembinaan mental tentang membangun ketahanan mental prajurit beserta keluarga di garasi alutsista Baterai B Yonarhanud 2 Kostrad. Malang, Rabu. (5/6/2024).

Kegiatan diikuti oleh seluruh prajurit dan Persit Yonarhanud 2 Kostrad, Diawali dengan sambutan dari Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. dilanjutkan pemberian materi pembinaan mental oleh Kolonel Inf Rahman, S.Ag., M.Si.

Kolonel Inf Rahman, S.Ag., M.Si. menjelaskan bahwa ketangguhan mental prajurit dan Persit sangatlah penting baik dalam menghadapi masalah dalam kehidupan berkeluarga maupun dalam kepentingan tugas serta menjadikan semua masalah sebagai alat untuk melatih ketangguhan mental.

Kabintal Kostrad juga menjelaskan bahwa secanggih apapun alutsista jika tidak diawaki oleh prajurit yang profesional dan bermental tangguh, maka Alutsista tersebut tidak akan beroperasi dengan maksimal.

“Alutsista akan menjadi efektif ketika diawaki oleh prajurit yang memiliki mentalitas yang tangguh, maka jadilah prajurit yang memiliki disiplin tinggi dan memiliki mental baja.” jelasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed