Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Jabar Kirim Air Suci ke Mabes Polri

Polda Jabar mengirim air suci ke Mabes Polri menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Upacara pengiriman air suci tersebut dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Senin(10/06/2024).

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menyampaikan, “Pengiriman air suci tersebut dilakukan oleh seluruh Polda se-Indonesia dalam rangka pemuliaan nilai-nilai Tribrata serta penyucian panji-panji Polri pada Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya”.

Donyar Kusumadji juga menyampaikan, sebelum upacara pengiriman air suci ke Mabes Polri, terlebih dahulu dilakukan apel pengambilan air suci dari lereng gunung ciremai pada ketinggian 3.078 m di atas permukaan laut yaitu sumber mata air keramat Cisamaya Pasawahan – Kuningan dan air dari 7 sumur yang ada di situs makam Sunan Gunung jati serta air dari 3 sumur yang berasal dari keraton kasepuhan Cirebon.

“Makna dari proses pengiriman air suci ini adalah untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap negara, khususnya institusi Polri”, pungkas Donyar Kusumadji.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed