Kebakaran dan ledakan gudang munisi daerah Paldam Jaya telah berhasil ditangani

nkrinews45.com Gunung Putri – Telah terjadi Ledakan dan kebakaran di gudang munisi Daerah Paldam Jaya, kp. Parung Pinang RT. 01 RW. 11 Dsn. 06 Desa Ciangsana Kec. Gunung Putri Kab. Bogor. Sabtu (30/3/2024).

Ledakan dan kebakaran di gudang munisi Daerah Paldam Jaya tersebut berhasil dipadamkan pada Minggu dini hari pukul 03.45 WIB.

Sejumlah 27 tim pemadam kebakaran dari Kota Bekasi, DKI dan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan tim Jihandak Yonzipur 11/DW melakukan upaya pembersihan lokasi dan pemadaman api.

Setelah akses jalan dibersihkan dari serpihan proyektil maupun bahan peledak oleh tim Jihandak, tim Damkar dapat menuju titik api di gudang 6 yang berisi munisi dan bahan peledak yang telah kadaluarsa untuk didisposal, kemudian api berhasil dipadamkan.

Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan memerintahkan jajarannya untuk menginventarisir kerusakan perumahan warga sekitar akibat ledakan yang terjadi dari Gudmurah Paldam Jaya.

“Seluruh Babinsa di wilayah Ds. Ciangsana dan Kelurahan Cikeuting Udik agar mencari serta melaporkan kerusakan maupun kerugian material yang dialami masyarakat akibat kejadian ledakan, ” ungkap Pangdam.

Personel TNI AD, tim TRC BPBD Kab Bogor dan Kota Bekasi saat ini masih melakukan assessment / kaji cepat dampak kejadian kebakaran Gudmurah Paldam Jaya. Kerugian materiil masyarakat sekitar lokasi akan dicatat untuk selanjutnya akan dianalisa guna dilakukan perbaikan.

Disamping itu, masyarakat dihimbau untuk melaporkan apabila menemukan bahan peledak aktif di sekitar lokasi ledakan, untuk selanjutnya diamankan oleh aparat yang berwajib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed