Korbrimob Polri Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Ditengah Bulan Ramadhan, Korbrimob Polri menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN). Upacara tersebut bertempat dilapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Senin (18/3/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., dan dihadiri oleh para PATI, para Pejabat Utama, serta para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob Polri. Adapun peserta Upacara terdiri dari Personel Staf Mako Korbrimob, Pasukan Pelopor, Pasukan Gegana, Satuan Intelijen Korbrimob dan ASN jajaran Korbrimob Polri.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Brimob bagian pertama dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Kemudian Wadankorbrimob mengajak para peserta untuk mengheningkan cipta seraya memanjatkan doa kepada arwah para Pahlawan.

Upacara dilanjutkan kembali dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Wadankorbrimob serta pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Tribrata, Panca Prasetya Korpri, dan Ikrar Brimob sejati oleh perwakilan peserta upacara.

Ditengah upacara, Wadankorbrimob menyampaikan Amanat dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., bahwa sebagai Insan Bhayangkara Brimob Sejati harus dapat membuktikan bahwa Polri merupakan Aparat yang profesional.

“Kita harus dapat membuktikan bahwa Polri merupakan Aparat yang Profesional dan berintegritas dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai upaya untuk meredam isu Negatif yang dapat merusak Citra Polri,” ujar Wadankorbrimob.

“Korps Brimob Polri merupakan suatu elemen bangsa yang memiliki tanggungjawab untuk memajukan bangsa sebagai pilar utama dalam menghadapi gangguan Kamtibmas intensitas tinggi dituntut harus siap mengemban tugas dari ancaman dan gangguan keamanan yang terjadi saat ini,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Wadankorbrimob memberikan penekanan kepada para peserta Upacara untuk selalu mengobarkan semangat dan pengabdian yang tulus ikhlas serta tingkatkan ketaatan terhadap semua aturan dan ketentuan Hukum yang berlaku sebagai landasan agar mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed