MENGOBATI RASA PENASARAN PELAJAR MELALUI WARSHIP TOUR DI KRI

Berita Kolinlamil TNI AL, 06 Maret 2024 ——- Dalam rangka meningkatkan pembelajaran media luar kelas serta menambah pengetahuan dan Wawasan Nusantara peserta didik serta wawasan anak-anak seputar potensi kemaritiman dan dunia Keangkatanlautan, pelajar TK Santo Yakobus Jakarta Utara dan Pelajar SMP Melania II Jakarta Pusat melaksanakan field trip ke Kolinlamil untuk melihat secara langsung kapal perang KRI Teluk Calang-524 yang tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (6/3). Wisata edukasi “Warship Tour” yang dicanangkan oleh Komando Lintas Laut Militer sebagai wahana untuk publikasi alusista TNI AL direspon positif oleh lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Kedatangan rombongan TK Santo Yakobus dan Pelajar SMP Melania II disambut langsung oleh para Perwira KRI Teluk Calang-524 dengan penuh keramahan dan kehangatan. Demikian halnya keceriaan para pelajar ditunjukan saat melihat dari dekat Kapal Perang Republik Indonesia hasil produksi dalam negeri. Dengan tertib dan teratur didampingi prajurit KRI mereka satu per satu menaiki KRI TCL-524 dan melaksanakan warship tour. Bagi mereka kunjungan ke KRI adalah pengalaman perdana, demikian pula bagi guru pendampingnya sehingga moment tersebut menjadi suatu pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan.

Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world. (Dispen Kolinlamil).

#tni prima
#kasal
#tni_angkatan laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed